Cara Mengganti Template Blogger

Cara Mengganti Template Blogger
Cara Mengganti Template Blogger
Cara Mengganti Template blog dari Hasil Download itu mudah, rata-rata para blogger pasti ingin memiliki blog dengan tampilan yang menarik dengan template yang sesuai keinginan. Mengubah tampilan blog adalah hal yang begitu sering kita lakukan, pada dasarnya pihak blogger telah menyediakan template dan widget- widget yang standar, selain itu kita bisa mengedit tampilan standar dari blogger tersebut dengan menambahkan komponen-komponen lain diluar yang disediakan pihak blogger, bahkan banyak sahabat blogger yang bisa membuat templatenya sendiri menggunakan bahasa pemrograman web telah dikuasainya.


Bagi blogger Newbe (pemula) yang belum dapat membuat sebuah template sesuai keinginnanya, atau bahkan malas untuk membuat template yang digunakan, ada alternatif lain selain menggunakan template standar dari blogger yang mungkin sudah terkesan membosankan bagi sebagian blogger yaitu dengan mendownload template-template gratis maupun berbayar  yang telah banyak disediakan dibeberapa situs atau blog yang dapat kita temukan di google, seperti situs betemplate, evo, dan masih banyak lainnya, untuk mengubah tampilan template blog tersebut kita harus mengganti sesuai prosedur yang tepat, berikut langkah-langkah mengganti template blogger berdasarkan template yang kita download :

1. Login ke blogger anda.
2. Klik menu Template, maka akan tampil seperti ini :

Cara Mengganti Template Blogger
Cara Mengganti Template Blogger 2

3. Klik Cadangkan/ Pulihkan di pojok kanan atas, lihat gambar diatas, maka akan tampil seperti ini :

Cara Mengganti Template Blogger
Cara Mengganti Template Blogger 3


4. Selanjutnya, klik Unduh Template Lengkap (untuk membackup) ini sebagai antisipasi jika suatu saat anda ingin merestorenya atau mengembalikan tampilan template anda, jika telah selesai, kemudian Klik Browse, cari dimana anda menaruh template yang telah di download, kemudian klik Unggah.

5. Tunggu proses pemasangan (unggah) selesai, ini berlangsung tidak lama, hanya bbeberapa menit, setelah template berhasil diunggah, anda bisa langsung lihat hasilnya.


Bagaimana, mudah bukan? tetapi alangkah baiknya kita jangan terlalu sering Mengganti Template Blogger karena akan berpengaruh terhadap penge index terhadap blog kita. Semoga dapat membantu sahabat blogger untuk mempercantik halaman blognya dengan cara mengganti template blogger, sekian dan terimakasih.. :D

0 Response to "Cara Mengganti Template Blogger"

Posting Komentar