Poin-poin Penting Sebelum Anda Membuat Blog Baru

Poin-poin Penting Sebelum Anda Membuat Blog baru
Sobat blogger, perlu diketahui membuat blog itu gak sulit kok, tapi membuat konten isi blog yang konsisten itu yang harus difikir dua kali, maka dari itu, sebelum membuat blog ada baiknya jika anda tau poin-poin  pentingnya terlebih dahulu. Banyak orang membuat blog tanpa arah dan tujuan yang jelas dan akhirnya blognya terlantar dan tak terurus karena alasan yang macam-macam seperti pengunjungnya yang minim, mengeluh karena tak dapat penghasilan dari blognya, bosan, dan masih banyak lagi hal yang membuat owner blog meninggalkan blognya.

Membuat blog baru, sebaiknya jangan tergesa-gesa, melainkan harus dipersiapan dan difikirkan dengan matang. Dengan adanya persiapan yang matang, maka itu bisa menjadi senjata untuk bertahan ngeblog anda dan tentunya bisa membuat blog anda berkualitas, karena blogging adalah permainan jangka panjang. Berikut ada Poin-Poin Penting Sebelum anda Membuat Blog Baru :

1. Tujuan

Poin-poin Penting Sebelum Anda Membuat Blog baru
Poin Penting Ngeblog
Tujuan untuk membuat blog itu harus jelas dan difikirkan dengan matang, sehingga buat kedepannya bisa menghasilkan uang untuk anda. Dengan adanya tujuan yang jelas, maka blog anda akan lebih berbobot, dan tak terkesan asal asalan, hal tersebut yang merupakan jadi salah satu pertimbangan  para blogger untuk terus bersaing di dunia blogging.

 

2. Pilih Judul Blog

Pemilihan judul blog ini sangat berkaitan dengan tujuan blog anda, sehingga jika anda sudah memiliki tujuan yang pasti untuk blog anda maka akan mudah menentukan tema blog anda. Kebanyakan, blog yang bisa bertahan lama dan ramai pengunjung itu karena hobi yang kita salurkan lewat postingan-postingan blog, ada baiknya jika anda membuat judul yang berkaitan dengan hobi anda, sehingga anda bisa menguasai konten nanti yang akan dituangkan kedalam blog.

 

3. Pilih Platform Blog Yang Anda Minati

Banyak Platform blog yang free yang bisa anda gunakan dengan cuma-cuma, misal anda bisa pilih platform seperti Blogger, Wordpress, dan lain-lain. Kalau saya sendiri cenderung pilih blogger, karena mudah dimengerti, tapi itu semua kembali ke anda platform mana yang anda sukai itulah yang akan menjadi penyemangat bloggig anda.

Poin-poin Penting Sebelum Anda Membuat Blog baru
Point Penting Ngeblog

4. Pilih Template yang Simple

Jika anda sudah menentukan platform blog, Kini anda tinggal pilih template blog yang sesuai dengan platform dan tema blog anda. Alangkah baiknya jika anda seorang pemula, gunakanlah template yang simple terlebih dahulu, karena akan lebih mudah dimengerti dan tata letaknya pun gak ribet.

5. Target User

Sebelum anda terlalu jauh blogging, sebaiknya anda menentukan terlebih dahulu, siapakah yang akan menjadi target pasar/user anda dalam blog yang anda buat nanti, apakah pelajar, jika membahas tentang pendidikan, apakah otomotif, jika blog anda membahas tentang tekhnik mesin, dan masih banyak lainnya, Atau anda ingin menguasai beberapa meteri dalam satu blog anda? tentu itu perlu perjuangan yang maksimal dalam dunia blogging.

Nah, demikian ulasan mengenai Point penting Sebelum anda membuat blog baru, Jika poin-poin diatas sudah merasa terpenuhi, Maka silahkan anda baca artikel mengenai Cara Membuat Blog, semoga itu bisa menjadi panduan dan motivasi anda. Terimakasih

0 Response to "Poin-poin Penting Sebelum Anda Membuat Blog Baru"

Posting Komentar