Manfaat Jalan Kaki Bagi Tubuh Kita

Manfaat Jalan Kaki Bagi Tubuh Kita
Jalan Kaki
Jalan kaki merupakan olahraga yang gratis dan semua orang bisa melakukannya tanpa registrasi terlebih dahulu. Tetapi, banyak sekali yang menganggap jalan kaki itu hanya akan mendapat lelah saja, tapi sebenarnya tidak, karena jalan kaki tersebut banyak sekali manfaatnya.

Olahraga gratis ini pun sebernarnya sering kita lakukan tanpa kita sadari, seperti saat didalam rumah, di dalam kantor seringkali kita jalan kesana kemari akan tetapi kita tak tahu bahwa sebenarnya jalan kaki tersebut sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita.

Ketika anda  Jalan kaki selama 20 menit per hari, maka sma saja anda telah membakar 3,5 kg lemak per tahun dalam tubuh anda. Jalan kaki selama 40 menit adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan jalan kaki cepat dari 20-25 menit adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru.

Nah, Berikut beberapa manfaatnya dari Jalan kaki:


1. Meningkatkan energi dan Membantu menyembuhkan stress

2. Memperbaiki efektivitas jantung dan paru-paru dan membakar lemak dalam tubuh.

3. Meningkatkan metabolisme sehingga tubuh membakar kalori lebih cepat.

4. Membantu mengontrol selera makan.

5. Menurunkan tingkat darah tinggi dan membantu mengontrol dan mencegah diabetes

6. Memperlambat penuaan.

7. Menurunkan tingkat kolesterol dalam darah.

8. Menurunkan beberapa resiko kanker seperti kanker prostat dan payudara juga membantu rehabilitasi dari serangan jantung dan stroke. Dengan jalan kaki bisa juga  memperkuat otot kaki, paha dan tulang

Selain manfaat untuk kesehatan fisik dan psikologis, jalan kaki juga memiliki manfaat sosial, biasanya ketika seseorang berjalan kaki bersama rekan-rekannya mereka tanpa sengaja saling sapa dan melakukan perbincangan, sehingga dengan begitu jalan kaki bisa mempererat hubungan pertemanan.

Jalan kaki juga bisa membuat kita untuk lebih mengenal atau menikmati keindahan lingkungan sekitar. Berjalan kaki mempunyai manfaat untuk mengasah ketajaman panca indera karena dengan berjalan kaki kita dapat melihat keindahan sekeliling kita dengan jelas.

Sekian tips mengenai Manfaat Jalan Kaki Bagi Tubuh Kita, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Mulai sekarang, mulailah anda sering jalan kaki, karena Kesehatan tubuh kita Nomor1, tanpa tubuh yang sehat kita tak kan bisa apa-apa, Lets do it.

1 Response to "Manfaat Jalan Kaki Bagi Tubuh Kita"