Cara Membuat Maping Drive Pada Komputer

Membuat Maping Drive itu akan menjadi sangat bermanfaat pada anda jika anda bekerja yang berkaitan dengan pengambilan data dalam suatu kantor. Karena hal ini akan sangat membantu anda dalam mengambil data antar komputer, Selain untuk mempermudah anda dalam pengambilan data, maping drive ini juga akan mengurangi beban kerja proses komputer anda (ringan), karena pada maping drive anda hanya tinggal klik satu kali, maka langsung ke folder tujuan komputer share.

Dan jika anda tak menggunakan maping drive, yakni manual misalnya, anda harus mengklik Network>Nama Komputer>Share Folder tujuan. Kalau spesifikasi komputer yang anda gunakan itu memadai, sebenarnya cara manual pun tak masalah. Tetapi jika spesifikasi komputer yang anda gunakan tersebut low, maka itu akan menjadi hambatan besar, karna ketika kita mengkases komputer lain dalam jaringan biasanya akan lemot, kalau spesifikasi komputer Low.

Terus, Bagaimana cara kita membuat Maping Drive mas?

Caranya mudah kok, langsung saja.
Pertama, Anda silahkan buka My Computer>Network>Pilih Folder tujuan (Lihat No 1), kemudian Klik kanan Data anak Layout dan pilih Maping Network Drive (Lihat No 2), Misal disini saya memilih folder Data Anak Layout pada komputer yang bernama Ace, seperti gambar dibawah ini:

Cara Membuat Maping Drive Pada Komputer
Setting Maping Drive

Kedua, Misalkan pada gambar diatas sudah anda klik Map Network Drive, Maka akan tampil Form Mapingnya dan anda diperintah pilih huruf mapingnya ada huruf A-Z, kemudian klik Finish, seperti gambar dibawah ini:

Cara Membuat Maping Drive Pada Komputer
Setting Maping Network Drive

Ketiga, Setelah anda klik Finish, Silahkan anda cek di My Computer anda dan akan muncul maping drivenya seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Maping Drive Pada Komputer
Tampilan Maping Drive

Note: Maping drive dapat anda gunakan setelah kedua komputer bisa melakukan sharing folder. Dan jika anda belum tahu cara share folder antar komputer, silahkan anda baca Artikel Cara Sharing Folder Antar Komputer.

Nah, begitulah artikel yang dapat saya buat mengenai Cara Membuat Maping Drive Pada Komputer, semoga dapat bermanfaat bagi anda, dan terimakasih sudah menyimak artikelnya.

0 Response to "Cara Membuat Maping Drive Pada Komputer"

Posting Komentar