Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Kita

Buah duku memang kerap dijumpai di Indonesia, apalagi sekarang nih lagi musimnya buah duku pas banget, mudah dicari. Buah duku ini adalah salah satu buah musiman yang hanya tumbuh satu kali dalam setahun. Buah duku juga hanya dapat hidup pada daerah dengan curah hujan tinggi. Hal tersebut yang menyebabkan buah duku banyak ditemukan di Indonesia.

Buah duku ini ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh kita loh, selain rasanya yang enak, kandungan yang dimiliki buah duku tidak kalah bermanfaatnya dengan buah-buah yang lain, Nah mungkin anda lupa seperti apa sih buah duku itu, gambarnya seperti ini :

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Kita
Gambar Buah Duku

Berikut beberapa manfaat yang ada pada buah duku:

1. Menguatkan gigi
Buah duku dikenal dengan kandungannya yang kaya fosfor, dan fosfor inilah yang dapat membuat gigi kita menjadi lebih kuat.


2. Menjaga Kesehatan Gusi
Kandungan vitamin C yang banyak pada duku terbukti dapat meningkatkan kesehatan dari gusi. Vitamin C membuat gusi tidak mudah berdarah maupun terkena sariawan.


3. Sebagai Antioksidan
Buah duku juga mengandung banyak vitamin C yang kaya manfaat. Salah satu manfaat vitamin C adalah sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Dengan kadar antioksidan yang optimal dalam tubuh, tubuh kita dapat terhindar dari penuaan dini.

4. Mencegah diare
Buah duku mengandung dietary fiber atau serat yang berperan penting dalam pencernaan. Kandungan serat yang tinggi ini membantu untuk melancarkan pencernaan tubuh serta baik untuk mencegah diare.

Nah, Bagaimana artikel kali ini mengenai Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Kita? Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, dan mulai sekarang jangan ragu-ragu lai untuk mengkonsumsi buah duku. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih sudah menyimak artikelnya.

0 Response to "Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Kita"

Posting Komentar